Tuesday, January 1, 2013

Dikabarkan Akan Meluncur April 2013, Galaxy S4 Akan Punya S Pen


Sampai saat ini penjualan Galaxy S3 masih terbilang sangat bagus jika dibandingkan penjualan smartphone dari kompetitor lain. Namun itu semua tak membuat Samsung terlena, dan mereka dikabarkan akan merilis Galaxy S4 pada april tahun depan dengan menyematkan S Pen seperti yang ada pada Galaxy Note 2.


Merujuk pada kebiasaan bahwa smartphone yang menggunakan S Pen berukuran besar, maka bisa jadi Galaxy S4 nantinya akan punya layar lebih lebar ketimbang yang dipakai sekarang yaitu 4.8 inch. Kabarnya Galaxy S4 akan berukuran sekitar 5 inch.

Sangat masuk akal, karena pada tahun 2013 nanti era smartphone high end akan bergeser ke ukuran 5 inch. Lihat saja HTC ButterflyZTE Nubia Z5ZTE Grand S, dan beberapa lainnya.

Samsung juga pada awal tahun ini sudah dikonfirmasi akan merilis smartphone berukuran 5 inch pertama mereka dengan nama Galaxy Grand. Tapi mengingat perkembangan yang ada, Samsung melihat Galaxy Grand belum cukup untuk bisa mendominasi pasar samrtphone berukuran 5 inch, maka dari itu kemungkinan mereka memasukan Galaxy S4 bisa masuk bersaing di segmen smartphone 5 inch.


Lalu jenis prosesor apa yang akan dipakai oleh Galaxy S4? Seperti dikutip dari Gsm Arena, Galaxy S4 akan dipersenjatai prosesor quad core Exynos 5440, dimana prosesor tersebut menggunakan ukuran 28nm dengan high-K metal gate technology.

Sektor kamera juga akan menjadi perhatian Samsung dimana mereka akan menanamkan kamera berukuran 13 mega piksel dan kemampuan merekam Video HD 1080p. Entah benar atau tidaknya berbagai rumor tentang Galaxy S4 diatas, setidak-tidaknya memperlihatkan bahwa industri smartphone akan lebih ramai di tahun depan.

0 comments:

Post a Comment

 
Copyright © . Galaxy Creative Handra - Posts · Comments
Theme Template by BTDesigner · Powered by Blogger